Cara Menggratiskan BBM 2

Cara Menggratiskan BBM 2 - Solusi Menggratiskan BBM berhubungan dengan persoalan kedaulatan energi, dan samasekali bukan usulan pencari sensasi, Indonesia menggratiskan BBM dalam 1-2 tahun dapat menjadi jalan pembuka persoalan minyak dalam negeri lebih sistematis dari hulu ke hilir, dari pencarian sumber minyak sampai kepada distribusi minyak ke SPBU-SPBU, ke Penjual minyak eceran dsb.

Menggratiskan BBM dengan perencanaan tidak akan membuat orang-orang menyelam minyak, hura-hura dengan minyak apalagi sampai meminumnya, menggratiskan minyak tidak lantas membuat penghargaan orang terhadap minyak menjadi berkurang, jangankan BBM air pun yang ketersediaannya jauh lebih banyak dari BBM penghargaan orang terhadap air tidak berkurang.

Soal penyelundupan minyak ke luar negeri akan terjadi, bisa saja terjadi seperti itu, dan justru dengan program menggratiskan BBM ini polisi semakin ketat mengawasi distribusi minyak, selain itu dengan pendekatan budaya untuk menanam kesadaran terhadap ketersediann BBM yang terbatas kepada masyarakat, maka tanpa polisi pun masyarakat dengan kesadaran sendiri ikut mengawasi sehingga penyelundupan minyak tidak akan terjadi.

Program minyak gratis tentu akan melahirkan aturan dan uu' baru untuk pengawasan distribusi minyak, pencarian sumber-sumber energi alternatif, koordinasi dan sinergitas antara lembaga, misal aturan kepada dealer, agen mobil dsb untuk mobil-mobil baru layanan purna jual fasilitas berhubungan distribusi minyak, card elektronik, konverter gas dll. tentunya disediakan oleh agen atau tempat konsumen membeli mobil.

Program menggratiskan minyak ini tujuannya jelas yaitu berdaulat dalam energi terbarukan atau pun sumbernya habis dalam waktu tertentu, dan itu sudah pasti mendapat tentangan dari berbagai pihak terutama pihak asing seperti Amerika dkk.

Kenapa Amerika sangat menentang Iran mengembangkan Program Listrik tenaga Nuklir (PLTN)? alasannya jelas karena Amerika dkk, itu tidak menginginkan Iran berdaulat dalam bidang energi terutama listrik. bila tehnologi listrik itu sudah terkuasai oleh Iran maka otomatis produk-produk berhubungan dengan listrik akan banyak diekploitasi oleh Iran misalnya akan banyak merek mobil tenaga listrik diciptakan oleh Iran akibatnya pabrik mobil di negara-negara barat, Amerika dll. akan menjadi pabrik besi tua, menjadi bankrut karena penjualan mereka merosot, tentu saja produk mobil listrik bila diproduksi secara massal akan lebih diminati dibanding mobil BBM karena lebih murah, dan tidak ada gas buangan ke udara yang menggangu kesehatan.

Mobil tenaga listrik sudah banyak diciptakan, bahkan mobil tenaga air pun sudah lama diciptakan tapi oleh amerika dengan berbagai cara produksi secara massal dilarang karena bisa merusak pasaran mobil BBM.

Hal-hal berhubungan dengan tehnoligi BBM alternatif pengganti BBM fosil juga dilarang dengan cara licik misalnya mereka meneliti segala jenis BBM alternatif baru dari sumber apapun misalnya air nipah pengganti BBM setelah temuan itu betul-betul sempurna temuan itu dipatenkan, dan dengan hak paten itulah mereka dapat melarang pengembangan atau produksi massal energi alternatif BBM itu, hak paten satu sisi bisa melindungi pencipta dari pembajakan penemuan di sisi lain bisa mengungkung produksi massal suatu temuan.

Bila Iran dapat berdaulat secara energi maka negara itu bisa merangkul negara lain yang terkungkung penelitiannya oleh Amerika dkk, peneliti negara lain bisa menjual temuannya yang berhubungan dengan listrik atau tenaga alternatif lain untuk kemudian diproduksi secara massal oleh IRAN.

Program menggratiskan BBM adalah program kedaulatan energi dan tentu saja itu akan mendapat tentangan berbagai pihak terutama antek-antek Amerika dkk. BBM secara umum dapat dikatakan menguasai hajat hidup orang banyak menghembuskan issue akan naiknya BBM minggu depan dan issue itu dipercaya maka hari ini harga kangkung atau harga produk tidak ada hubungannya dengan minyak akan serentak naik, dan itulah disebut menguasai hajat hidup orang banyak, pembeli kangkung sampai pembeli BMW bisa dikuasai oleh penguasa BBM.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip

Site Meter